wp vim vscode

Cara Cepat Memperbaiki Kode Tidak Lolos Linter WordPress di Visual Code

Saat kode kita belum lolos linter yang perlu kita lakukan adalah memperbaikinya sesuai dengan rekomendasi dari linter tersebut.

Kalau untuk beberapa baris mungkin kita bisa lakukannya dengan cara manual. Lain hal jika banyak atau mungkin satu project nantinya kita akan kewalahan juga memperbaikinya.

Saat memasang phpcs sebetulnya kita sudah dilengkapi dengan tool untuk memerbaikinyanya yang bernama phpcbf yang kependakan dari PHP Code Beautiful.

Memakai phpcbf via CLI sebetulnya sangat mudah. Namun, alangkah jauh lebih baik kita memanfaatkan editor yang kita pakai dan diusahakan jangan banyak perintah agar lebih efisien waktu.

Juga jika kita sudah pakai VSCode akan sangat percuma yang kita lakukan masih banyak manual padahal kita tau vscode banyak menyediakan tools otomatis yang mempermudah kerja kita.

Yakni menggunakan PHP Sniffer buatan wongjn berikut tautanya:
https://marketplace.visualstudio.com/items?itemName=wongjn.php-sniffer

Setelah kamu memasang, tinggal ikuti saja pengaturan bawaanya dan kamu bisa langsung pakai jika ada kode kamu yang belum lolos linter, tinggal tekan tombol Format Document (Ctrl+Shift+I) dan kodemu akan otomatis diperbaiki sesuai dengan standard kodenya.

Oh iya ini seharusnya gak cuma berlaku buat WordPress ya, tapi lebih general ke PHP. Ok, Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: