Memasang LibreOffice di GNU/Linux

Tenang, kita bisa hidup tanpa Microsoft Office. Percayakan dengan LibreOffice. Hari ini kita akan belajar cara install LibreOffice di GNU/Linux

LibreOffice, Aplikasi Perkantoran Gratis

Lupakan Microsoft Office karena kita punya LibreOffice di GNU/Linux.

LibreOffice adalah aplikasi produktivitas untuk spreadsheet, document, presentation, database, dan math formula. Yang menarik, kamu bisa mengunduh secara gratis dan menggunakan tanpa perlu menghiraukan fitur-fitur terbatas. Pihak pengembang mendistribusikan LibreOffice di bawah lisensi MPL-2.0.

It’s free and open source software, no limitation, or bad things.

Versi LibreOffice sekarang adalah 7.4.5 yang tersedia untuk Linux, Windows, dan MacOS. Adapun versi tidak resmi di operasi sistem Android, iOS, ChromeOS, dan distribusi BSD lainnya.

Secara tampilan, LibreOffice mirip dengan Microsoft Office 2003. Jika dibandingkan Microsoft Office versi terbaru, tentu ada banyak perbedaan. Namun, antarmuka LibreOffice mudah dipahami, sehingga para pengguna baru dapat bermigrasi dan menggunakan dengan mudah.

Saya menggunakan LibreOffice sejak 2020 di operasi sistem Linux untuk tugas sekolah. Selama saya menggunakan, saya jarang menemukan masalah yang berat. Ketika dibuka di Microsoft Office, dokumen yang dibuat dari LibreOffice tidak menemui kegagalan.

LibreOffice datang tanpa biaya, mengapa anda harus membajak Microsoft Office? Mari beralih ke program sumber terbuka yang dimulai dengan menggunakan LibreOffice!

Cara Install LibreOffice di GNU/Linux

Pada umumnya, distribusi Linux membawa LibreOffice sebagai aplikasi standar. Kalaupun tidak, kita bisa memasangnya dengan mudah. Saya akan menjelaskan cara install LibreOffice di GNU/Linux.

Debian dan turunannya:

$ sudo apt install libreoffice

Ubuntu dan turunannya:

$ sudo apt install libreoffice

Arch Linux dan turunannya:

$ sudo pacman -S libreoffice

Fedora Linux:

$ sudo dnf install libreoffice

Gentoo Linux:

$ sudo emerge libreoffice
$ sudo emerge libreoffice-bin

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *