Arch Linux

Arch Linux, distro yang dikenal dengan sistem rolling-release dan user centric. Yakni upgrade tanpa perlu install ulang, dan kendali penuh ada ditanganmu.

  • Mengatur IP Static di Linux

    Mengatur IP Static di Linux

    Sebagian orang menggunakan protokol internet statis untuk kebutuhannya. Hari ini kita akan belajar cara setting IP Static di Linux.

  • Mencoba CachyOS Kernel di Arch Linux

    Mencoba CachyOS Kernel di Arch Linux

    Tim CachyOS meluncurkan custom kernel dengan berbagai fitur dan scheduler berbeda yang berfokus pada performa dan responsif. Hari ini kita akan praktek mencoba CachyOS kernel di Arch Linux.

  • Cara Migrasi dari Arch Linux ke Parabola Linux

    Cara Migrasi dari Arch Linux ke Parabola Linux

    Saya punya kenangan buruk ketika memasang Parabola Linux melalui berkas ISO Parabola. Selalu ada masalah keyring yang usang sehingga proses pemasangan menemui kegagalan. Akhirnya saya berhasil memasang melalui migrasi dari Arch Linux. Menurut saya, cara ini lebih baik dan mudah daripada lewat ISO Parabola.

  • Instal Arch Linux dengan XFCE

    Instal Arch Linux dengan XFCE

    Arch Linux merupakan distro independent artinya distro yang dibangun dari awal (from scratch) hingga terbentuknya Arch Linux ini dengan sistem rolling-release artinya jika kamu ingin memperbaruhi sistem kamu, kamu tidak perlu lagi mengunduh ISO Arch Linux, cukup upgrade/update dari terminal.

No more posts